Tuesday, July 30, 2013

Sang Guru

Bismillah

Banyak tokoh besar yang lahir, menciptakan satu karya besar, kemudian wafat. Selesai. Kita tidak tahu lagi bagaimana kelanjutan hidup mereka.

Tapi hanya ada satu sosok manusia mulia, dikenal sepanjang zaman, mendidik orang-orang besar, membangun peradaban terbaik yang pernah ada, dihormati, dikagumi, sangan dicintai, bahkan jejaknya menjadi teladan yang diteladani oleh segenap umat manusia yang hidup jauh setelah beliau wafat, dan kehidupannya setelah dunia pun sudah dijamin surga oleh Sang Pencipta.

Tidak ada yang boleh dan mampu menggambarkan wujudnya karena beliau begitu mulia.

Tapi bukan berarti kita tidak dapat mengetahui sosoknya secara utuh karena para sahabatnya telah menulis sosoknya secara utuh didalam kitab, bahkan sampai letak dan berapa jumlah rambut putih yang dimiliki beliau. Lihat, betapa para sahabatnya pun sangat mencintai nya bukan? Saya rasa ini adalah biography hidup insan yang paling lengkap yang pernah ada.

Mengapa beliau begitu dihormati, dikagumi, dan dicintai?

Pertanyaan ini selalu terngiang sejak dahulu, entah bagaimana caranya untuk mengetahui sosok beliau. Karena selama ini kita hanya mengenal nya seperti potongan-potongan cerita tidak secara utuh. Jawabannya adalah..... Baca kitab abadi yang telah diturunkan oleh Sang Pencipta. Baca kitab-kitab yang telah ditulis oleh para sahabatnya yang mulia. Bukankah jika kita ingin mengetahui karakter seseorang, kita dapat melihat dari para sahabat yang dimiliki orang tersebut?

Ingin mempelajari metode mengajar dan parenting? Belajarlah dari beliau. Beliau guru dan pemimpin keluarga terbaik yang pernah ada.

Ingin mempelajari gaya hidup sehat? Belajarlah dari beliau. Beliau dapat menjaga kesehatannya dengan sangat baik ditengah jadwal dakwahnya yang sangat padat.

Ingin mempelajari bagaimana gaya hidup terbaik? Belajarlah dari manusia terbaik yang pernah ada di bumi ini. Belajarlah dari beliau.

Sekarang kita mulai merasakan, bagaimana beliau tidak dicintai.....

Lisan beliau mampu menggetarkan hati para pengikutnya hingga hanya memuji dan meng-esa-kan Tuhan yang satu. Allah.

Tingkah lakunya mampu menjadi teladan seluruh umat di bumi dalam segala aspek kehidupan, hingga musuhpun menjadi kawan. Refleksi dari kitab yang telah diturunkan oleh Sang Pencipta.

Kerendahan hatinya mampu menggerakan seluruh anggota tubuh nya  untuk tak lelah bersujud siang dan malam meskipun beliau tahu bahwa Sang Pencipta telah menjaminnya dengan surga.

Keramahannya mampu melembutkan hati penduduk arab badui yang terkenal jahil (bodoh).

Kesabarannya.....

Entah bagaimana saya harus menuliskannya... Saat melihat peristirahatannya meskipun hanya lewat televisi itu pun mampu membuat saya meneteskan air mata...

Saya pribadi benar-benar telah jatuh cinta kepada sosok beliau... Sosok yang belum pernah saya lihat tetapi begitu terasa dekat di dalam hati.... Mungkin ini juga yang dirasakan oleh miliaran umat....

Jika anda belum merasakan jatuh cinta hingga seperti yang saya rasakan, bacalah kitab yang diturunkan oleh Sang Pencipta, bacalah sejarah Islam....
Bacalah kitab-kitab yang ditulis oleh para sahabatnya yang mulia.... Hadirilah majelis yang mengkaji tentang kehidupan beliau... In shaa Allah secepatnya anda akan merasakan jatuh cinta seperti yang saya rasakan :)

Jangan takut dengan efek yang ditimbulkan, justru akan membuat anda semakin taat dengan Sang Pencipta dan semakin yakin dengan agama ini. Agama yang sangat sempurna dan terjaga hingga akhir jaman.




1 comment:

  1. Stainless Steel Bikes - iTanium-arts.com
    Stainless Steel Bikes - iTanium-arts.com. Made in titanium plate flat iron India, stainless steel is everquest: titanium edition the most popular and affordable bikes t fal titanium in titanium tv apk India for most snow peak titanium spork of you

    ReplyDelete