Saturday, December 22, 2012

Botol mineral water yang menyesatkan

" Ketul " begitulah sebutan saya di rumah jika saya membuat kekacauan. :)) Sebutan itu dibuat oleh bapak saya..ha ha

Begini ceritanya..
Waktu itu bapak punya aquarium yang dihuni oleh sepasang ikan. Setiap 3 hari sekali, saya ikut ke Barito (waktu itu tempat berjualan burung,ikan,dll) untuk membeli udang makanan ikan2x di rumah. Nah, saya senang banget mainan udang2x itu..

Udang2x yang masih hidup itu saya ambil beberapa dan saya masukkan kedalam botol mineral water bekas. So, air didalam botol itu udah bukan mineral water lagi, tapi air dari akuarium. :))

Setelah bosan bermain dengan udang2x tersebut, udang2x itu saya masukkan kembali ke akuarium, tapi saya menyisakkan air akuarium didalam botol tersebut dan saya taruh botol itu diatas meja belajar.

Pagi harinya saat saya akan berangkat ke sekolah (saat itu saya masih SD), saya melihat air didalam botol itu sudang berkurang banyak.

Saya : " Perasaan kemarin airnya penuh..kok jadi tinggal sedikit gini... " (mikir dalam hati)

Melintaslah bapak saya.

Saya : " Bapak kemarin minum air dari botol ini gak? " (wajah polos)
Bapak : " Iya. Tapi habis minum air itu kok perut bapak sakit terus jadi buang2x air tadi malam..masa air putih bisa basi... Kamu ati2x Fi"
Saya : " lha......... ha ha ha ha itu kan air akuarium kemarin bekas mainan udang" (tertawa ngakak tanpa dosa)
Bapak : " ooooooooooo......ketul!! koe!!!!! "

Begitulah asal mula panggilan ketul dan atul merajanurlela di rumah... :)))))

Maaf kan anakmu yang kurang kerjaan ini ya pak... :)

No comments:

Post a Comment