Saturday, December 22, 2012

Shampoo VS Kecap


Di siang yang cerah dan sumringah (saat saya masih SD), saya mendengar kecap di rumah sedang habis karena adik saya itu hobi banget makan dengan kecap.. apapun makanannya kecap deh temen makannya.. :))

Melihat mbak (panggilan asisten rumah tangga) yang baru pulang dari warung membawa plastik hitam membuat saya tertarik.

Saya : " Mbak, beli apa tadi?" (berharap beli cemilan dan berniat tuk minta :))
Mbak : " beli shampoo, shampoo ku habis "
Saya : " Liat dong, mbak " (dengan muka penasaran dan ngecek bener apa gak ni jangan2x saya ditipu)
Mbak : " Nih " (Dibuka isi plastik, dan terlihat shampoo dalam kemasan sachet)
Saya : " kok warna shampoo nya gitu sih mbak? (bingung soalnya warna nya  gelap beda dengan shampoo anak2x yang rata2x berwarna cerah)
Mbak : " Ya emang shampoo nya warna nya kaya gini, gak kaya shampoo kamu."

Menyalalah lampu ide diatas kepala saya "Cring! Aha! Ada ide! " :))

Dengan wajah polos saya minta 1 sachet shampoo si mbak dan saya buka kemasannya. Waaaah....mirip banget kecap!! Akhirnya saya taruh di piring kecil.

Melintaslah adik yang doyan banget makan kecap.

Saya : " Na, aku punya kecap lhooo.." (wajah pamer dan blagu)
Adik : " kan, kecapnya abis. " (dengan wajah bingung)
Saya : " ada dooong... kamu mau gak?? kalo gak mau ntar aku makan pake kecap ini lho "
Adik : "mmmmm... mau dong..aku nyobain dulu sedikit " (kayanya sih dia curiga kok warna nya gelap banget gitu tapi berhubung lumayan daripada lumanyun :P )

Dicoba lah sedikit kecap jadi2xan itu..

Adik : " Wuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...pedesssssssssssssssssssssss" (menangis kepedesan dan saya pun lari cekakakan karena takut dipukul)

ha ha ha ha :D mengadulah dia pada sang ibu..dimarahilah saya dengan pasal meracuni adik. :))))
Akhirnya...ibu memberi adik saya imbalan permen atau es krim saat itu (waktu kecil gak boleh makan eskrim dan permen  banyak2x).. akhirnya saya pun gigit jari... apesssss :))

No comments:

Post a Comment