Thursday, December 20, 2012

Selamat Datang - Bienvenue - Welcome - Willkommen - Sugengrawuh :)

Assalamualaikum. Ahlan wa sahlan :D

Selamat datang :) kata orang, tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta, tak cinta maka tak menikah..ihiiiy :D  jadi di posting an pertama ini saya mau memperkenalkan diri dulu ni..

Nama Lengkap : Rafiatul Adawiyah

Nama Panggilan : Afi, Rafi, Atul..ada juga yang panggil saya Rafiatul Agak gila saat saya masih bersekolah di sekolah dasar :))

Anak ke : Satu atau pertama , dari 3 bersaudara. (tapi banyak yang mengira saya anak terakhir mungkin karena wajah saya yang terlihat masih lugu hi hi hi)


TeTal : Jakarta, 11 April 1989.

Hobi : Mempelajari hal-hal baru yang bermanfaat, mempertanyakan banyak hal kepada diri sendiri sebagai bahan renungan, mengaitkan setiap kejadian hidup sebagai pencarian benang merah makna dari kejadian yang ada, main gitar, menyanyi (ya meskipun suara tidak sebaik Gita Gutawa :P) , membaca (apapun), mengamati hal sekitar.


Riwayat Pendidikan :

Sekolah Dasar Muhammadiyah 5, Jakarta Selatan
SMP Al-Syukro, Tangerang (1 tahun)
SMP Al-Azhar Syifa Budi, Kemang - Jakarta Selatan (2 tahun)
SMA Negeri 6 Jakarta
Institut Teknologi Indonesia (ITI), Jurusan Teknologi Industri Pertanian-Teknologi Pangan
Wall Street Institute School of English - bahasa Inggris (2 tahun)
Institut Francais d'Indonesie - bahasa Perancis (hampir 1 tahun)
Deutsch language - bahasa Jerman (hampir 2 tahun)

Prestasi : apa ya...bentar inget-inget dulu... :))
              - waktu Playgroup pernah juara ke 2 menyanyi saat perayaan Hari Kartini (saya juga lupa nyanyi apa sampai juri pada milih saya menang..mungkin saat itu cuma ada 2 peserta dan tidak ada pilihan lain :P )
              - juara Harapan menari pertama saat TK (saya biang keroknya saat itu..haha untung teman belakang saya mengingatkan kalau salah gerakan. Masih bersyukur juara Harapan daripada juara Tidak di Harapkan :P ),
              - juara Pertama mewarnai kaligrafi Islam saat SD (ha ha..jadi waktu itu waktu lomba tinggal sedikit lagi, eeeh saya belum selesai..akhirnya saya duduk dekat2x ibu saya..ibu saya bantu membuat gradasi warna pakai crayon..hihihihi.. menang deh ibu saya eh saya karena ibu saya :D )
              - juara Pertama tarian Irian Jaya Sajojo saat SD perayaan Agustusan (saya inget banget latihan hampir tiap hari sama teman2x kelompok, alhamdulillah menang.. lumayan dapat kaos gratis meskipun kebesaran :))
              - juara Harapan Pertama presentasi Narkoba tingkat Nasional saat SMP. (itu juga saya mau ikut lomba gara2x saya gak tega sama guru nya..dia sampai nelpon2xin saya dan membujuk supaya ikut dan saya udah hopeless waktu itu karena yang ikut kebanyakan chinesse..eh alhamdulillah..masih dapat kesempatan tuk dapat peringkat.. :) lumayan hadiah berupa tabungan, piala (taruh di sekolah), nama masuk majalah, pembagian hadiah waktu itu di salah satu Hotel di Jakarta)
              - juara Ketiga Cerdas-Cermat Beregu tingkat Nasional saat SMA mengenai Laut dan terumbu karang. Diselenggarakan oleh Departemen Kelautan dan COREMAP Australia. Itu pertama kalinya saya melihat guru biologi favorit saya menitikkan air mata karena terharu.. :) Hadiah berupa tas ransel bertuliskan COREMAP, Uang saku, dan Piala (untuk ditaruh di sekolah).

             - Alhamdulillah sejak bersekolah di sekolah dasar sampai kuliah, guru2x yang mengajar saya mengingat saya sebagai anak baik2x, patuh, dan berpotensi (nah bingung ni potensi apa maksudnya :)) )

Masa muda yang menyenangkan dan tak terlupakan :D


Pekerjaan yang pernah di lakukan :

Pengajar mata pelajaran science dan english  anak-anak SD sampai SMP di salah satu sekolah chinese
Pengajar mata pelajaran english untuk taman kanak-kanak di salah satu islamic kindergarten (TK Islam)
Pengantar roti :) ini saya lakukan saat masih sekolah, lumayan 1 hari dapat keuntungan 100ribu rupiah ;) 
Tim Pengawas Independen Ujian Nasional untuk Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas (selama 3 periode)
Assisten laboratorium untuk mata kuliah Kimia Pangan dan Mikrobiologi Pangan
Retailer produk-produk Arab :)  iseng-iseng jalan di mall, tiba2x bertemu toko yang menjual produk2x Arab akhirnya saya minta kartu nama pemilik toko tersebut. Keesokan harinya saya telepon pemilik toko, membuat deal penjualan :) Pemilik toko ini orang mesir asli dan baik sekali :D saya diberi diskon besar untuk setiap items karena beliau senang melihat anak-anak muda yang  sudah berjuang untuk memenuhi keperluan hidup dengan jalan yang halal :)
Assisten tenaga ahli di salah satu perusahaan konsultan yang bekerja sama dengan Kementrian PU. Pekerjaan saya mencatat serta membantu proses pembayaran uang ganti rugi yang harus dibayarkan untuk pembangunan beberapa ruas jalan tol :)

Moto hidup : No Pain, No Gain. 

Tidak semua yang kita dengar itu benar. 

Lebih baik diam daripada berkata tapi menyakiti. 

Sekian untuk sesi perkenalan ;) saya rasa informasi diatas sudah cukup untuk berkenalan :) 

Auf Wiedersehen - Au revoir - Sampai jumpa :) 



No comments:

Post a Comment