Monday, June 3, 2013

Keajaiban yang dititipkan pada doa dan tangan seorang ibu :)

Saya mendapatkan pelajaran berharga lagi hari kemarin :) alhamdulillah

Di pagi hari saya dan seorang kawan berpetualang menuju tempat-tempat yang memiliki pemandangan indah untuk melakukan beberapa photo shoot. Sungai, hutan kecil, padang rumput yang luas. Kami senang sekali karena kami mendapatkan foto yang ok hari ini :D *nanti jangan lupa vote foto kami ya lewat internet ;)

Sepulangnya dari tempat-tempat tersebut saya merasa pusing. Akhirnya saya pun makan siang karena pikir saya mungkin saya harus makan siang saat itu juga. Tetapi sakit kepala itu tak kunjung pergi. Lalu saya pun pergi tidur.

Saya mendengar ada suara pintu terbuka, ternyata ibu saya baru pulang dari pengajian dan menjenguk adik yang bersekolah di pesantren. Kepala saya terasa sakit sekali saat bangun tidur. Saya sudah mulai berpikir "wah.. ada yang gak beres ni". Ibu pun bercerita tentang apa yang beliau temui hari ini tetapi saya merespon sambil memegangi kepala dan wajah agak meringis kesakitan. Beliau pun bertanya.

Ibu : "Kamu kenapa? pusing?"
Saya : "iya.. dari tadi pas pulang dari moto-moto" *sambil bercerita tempat-tempat yang saya kunjungi bersama teman.
Ibu : "Jangan-jangan kamu diikutin jin"
Saya : "......aaah jangan gitu :(( "

Lalu ibu pun melakukan terapi sederhana kepada saya sambil mendoakan saya.

Oh iya, terapi ini dlakukan untuk menghilangkan sakit kepala. Caranya :
1. Gunakan ujung-ujung jari kita untuk diketuk-ketukan ke ubun-ubun kepala sebelah kanan terlebih dahulu.
2. Lanjutkan mengetuk di ujung mata dekat hidung.
3. Kemudian ujung mata dekat pelipis sampai pelipis.
4. Lanjutkan mengetuk bagian tengah antara bibir dan hidung.
5. Kemudian atas dagu/ bawah bibir.
6. Lanjutkan mengetuk di bagian dada atas sebelah kanan.
7. Terakhir ketuk bagian pinggir rusuk kanan (saya bingung bagaimana menyebutkannya, pokoknya searah dengan lekuk tubuh)
Lanjutkan dengan bagian tubuh bagian kiri dengan langkah yang sama.

Alhamdulillah... sakit kepala saya berangsur membaik. Tapi beberapa menit kemudian sakit kepala itu datang lagi bahkan lebih hebat. Akhirnya saya membaca Quran, surat Al Baqarah sambil mendengarkan mp3 murattal Quran surat Al Baqarah. Saya mendengar suara lelaki menggeram di telinga kiri saya seperti berkata,"mmmm....mmmm..." Saat mendengar itu saya tidak terlalu takut karena alhamdulillah saya diberikan kelebihan untuk merasakan kehadiran mereka jauh sebelum kejadian ini. Baru 5 menit mendengar, saya merasa mual sekali akhirnya saya pergi ke toilet untuk memuntahkan sesuatu.

Setelah selesai dari toilet, saya masih merasa pusing sekali. Ibu pun memanggil saya untuk tidur di sampingnya. Ibu saya duduk di samping saya yang terbaring dengan wajah tidak karuan :) Lalu ibu pun menaruh tangan kanannya di atas ubun-ubun kepala saya (dan memang disitu terasa panas sekali) sambil membacakan surat Al Baqarah. Saya pun membaca banyak istighfar di dalam hati. Entah bagaimana saya pun tertidur pulas. Saat terbangun, sakit kepala yang hebat tersebut hilang! Alhamdulillah :D :D :D

Ibu pun berkata,"Tadi ibu baca surat Al Baqarah sampai lebih dari 100 ayat. Energi nya besar tu yang ngikutin kamu. Kalau pergi ke tempat-tempat terbuka jangan lupa bilang assalamualaikum"

Aaaaah iya! :D Saya sepertinya tadi memang lupa mengucapkan assalamualaikum. Dan memang pusing itu sudah agak terasa sejak masuk ke hutan kecil tadi.

Sang Pencipta memang benar-benar mendesain feeling dan menitipkan keajaiban pada tangan seorang ibu. Ini bukan pertama kalinya. Dulu saya pernah luka lambung akut karena memakan makanan pedas. Saya sampai demam, diare dan setiap bergerak perut terasa perih sekali. Akhirnya saya pulang ke rumah (saat itu saya tinggal di kos bersama kawan). Ibu pun menaruh tangannya di atas perut saya sambil berdoa lalu membuatkan saya bubur kanji. Keesokan harinya demam reda, sudah tidak diare lagi, dan perut sudah membaik. Setelah dua hari kemudian, saya sembuh total tanpa pergi ke dokter.

Sepertinya memang Sang Pencipta menitipkan keajaiban-keajaiban yang lebih pada doa dan tangan seorang ibu :) Dari tangan seorang ibu yang bijak, pemimpin-pemimpin adil dan tegas tumbuh. Dari hati seorang ibu yang penuh kasih, lahirlah insan-insan berhati mulia di dunia ini. Dari doa seorang ibu yang penuh kesungguhan, Sang Pencipta mengabulkan doa tersebut menjadi kenyataan. Aaaah banyak sekali kalimat yang akan ditulis jika saya diperintah untuk menggambarkan sosok seorang ibu :)

Terima kasih banyak ya, ibu..... Doa kami pun menyertai ketulusan hati mu :)

4 comments:

  1. Bhahahaa mantab2 kebiasaan sih... kg a permisi2 ada 2 DOA wajib yg Gw baca Kalo ketempat2 yg baru atau dirasa menyeramkan
    1) audzubika likalimattilah hittamati minsyari Maa holaq
    2) bismillahiladzi layazurru ma'asmihi saiun filardi walaa fissamaai wahuwassamiul aliim

    Kalo ga salah kurang lebih begitu tulisannya

    ReplyDelete
  2. iya bro ahahaha lupa kemarin karena excited banget liat anak-anak kecil main :))

    Wah, thanks banget diingatkan! :D

    ReplyDelete
  3. Maklum bro, keturunan yang sensitif sama makhluk kaya gitu :) Dulu nyokap pernah diikutin trus dia ngerasa pusing banget, akhirnya saya yang ruqiyah beliau. Beberapa menit kemudian beliau muntah-muntah.

    Ayat-ayat Allah memang dashyat :)

    ReplyDelete