Saturday, June 1, 2013

Maaf

Saya punya cerita yang unik soal "maaf" :)

Jadi sejak awal kuliah saya dekat dengan beberapa kawan, nah salah satunya kawan saya ini. Kami suka berdiskusi soal apa saja dari mulai hal yang serius sampai tidak penting. Suatu hari kami berdebat dan saling diam. Benar-benar tidak saling sapa satu sama lain. Saya pribadi sering merasa kesepian karena itu. Ya bagaimana, kami dekat sekali tapi jadi menjauhi satu sama lain karena berbeda pendapat. Saat sedang menyalakan itunes, saya mendengar lagu ini dan benar-benar membuat saya berpikir...

"Gomenasai for everything
Gomenasai, I know I let you down
Gomenasai till the end
I never needed a friend
Like I do now

When I wanted to call you
And ask you for help
I stopped myself


When I wanted to tell you
I made a mistake
I walked away"


-Gomenasai-

Saya pun berpikir kenapa saya begitu egois mempertahankan pendapat saya sendiri tanpa memikirkan persahabatan kami yang sudah berjalan lama. Akhirnya saya pun meminta maaf, tapi tidak mendapat respon. Nasib.

Sampai akhirnya Tuhan yang mengatur semuanya. Pembagian kelompok untuk laboratorium dilakukan 
oleh pihak asisten laboratorium. Dan... Saya satu kelompok dengan kawan dekat saya tersebut. Aduh, mules dan panik. haha tapi saya coba stay cool. Akhirnya kami pun satu kelompok dan ya mau tidak mau kami harus berkomunikasi satu sama lain :) Lalu lambat laun mencair lah gunung es diantara kami :D Terjadi begitu saja, natural. Tuhan sudah mengatur semuanya :) Alhamdulillah kami tetap berteman baik sampai sekarang :D 

Saya belajar untuk menghormati pendapat orang lain sejak saat itu. Untuk apa memaksakan sesuatu yang justru dapat menghancurkan hal yang lebih penting daripada sesuatu tersebut. Kata maaf dan hati yang ikhlas tetap penting, lalu biarlah Tuhan mengatur semuanya. Jika memang baik, tentu Tuhan akan mempertemukan kembali :) Jika tidak, pasti Tuhan sudah menyiapkan sesuatu yang lebih baik. 

Apakah kawan-kawan juga punya cerita soal "maaf"? silahkan sharing ;) 


2 comments:

  1. hehehe sesuatu... menurut saya seharusnya dimuka bumi ini kata "maaf" itu ga usah ada... saya lebih respect sama orang yang setelah berbuat salah dia bilang "Saya tidak akan mengulangi perbuatan tsb"

    ReplyDelete
  2. menurut saya dalam persahabatan terkadang tidak perlu kata maaf... salah dan benar sahabat mu adalah untuk diambil hikmahnya. maka dari itu..Hanya memaafkan, tanpa kata maaf. karena tidak ada mantan sahabat. mereka sahabat2 mu yg tiba2 diam, tiba2 tak berkata..hanya butuh waktu sementara dan akan kembali lagi suatu saat.

    ReplyDelete