Tuesday, April 30, 2013

Allah masih memberikan saya waktu untuk hidup...

Pernah merasakan seperti lolos dari maut? Ya, kita harus sangat bersyukur untuk itu. Saya pun pernah mengalaminya...

Saat itu pukul 8 malam, seperti biasa saya dan kawan keluar kosan untuk membeli cemilan serta pulsa. Kami pun menunggu di pinggir jalan untuk menunggu saat yang tepat untuk menyebrang. Tidak jauh dari tempat kami berdiri, di tempat parkir ada mobil yang hendak mundur. Tiba2x saja ada motor dari arah belakang mobil tersebut melaju dengan dengan kecepatan tinggi! Motor itu pun oleng dan menuju ke arah saya... Saya benar2x melihat motor itu menuju ke arah saya. Apa yang saya lakukan saat itu? Saya memejamkan mata dan berdoa "Ya Allah, kalau memang ini sudah waktu ku, aku ikhlas. Tapi berikan aku waktu sedikit untuk membahagiakan orang tua ku dan melakukan lebih banyak kebaikan." Benar-benar saat itu seperti ada ribuan roll film diputar cepat di dalam kepala saya... Seperti memutar kembali apa saja yang telah saya lakukan.. Setelah berdoa, saya tidak mendengar apapun...

Hanya ada dua hal yang saya rasakan saat itu.. Pasrah... Dan saya merasakan ada benda yang menyentuh betis saya namun dengan lembut, entah itu apa karena mata saya dalam keadaan terpejam. Tiba2x saya mendengar suara kawan saya "Afi! Afi! lu gak apa2x kan?!"
Saya pun membuka mata. Saya benar2x kaget... Saya sedang dalam posisi duduk diatas ban motor yang tertidur. Saya tidak mengalami luka atau lebam sedikit pun. Saya melihat pengendara motor tersebut mengalami luka2x di betis dan kakinya karena mungkin terseret lumayan jauh... mashaAllah... Kawan saya pun membantu saya untuk berdiri. Kawan saya tetap bertanya "Lu gak apa2x kan?!" Saya hanya menggeleng dan menjawab pelan "gak, gw gak apa2x. Ayo lanjut nyebrang tuk beli pulsa"

Saya pun menyebrang dan membeli pulsa. Saat saya akan membayar, saya melihat tangan saya bergetar hebat mungkin efek kaget setelah kejadian tadi. Saya dan kawan pun pulang ke kosan lalu kembali mengerjakan laporan praktikum yang menunggu sejak tadi.

Kawan : Gila tu orang! Kalo ampe lu ketabrak tadi pasti gw juga ikut ketabrak! gw suruh dia buat laporan praktikum kita kalo ampe kita ketabrak!
Saya : hahaha aneh2x aja lu.. Yang dipikirin malah laporan praktikum -__- Masih mending kalo kita ampe bisa nuntut dia, nah kalo kita gak bernyawa gimana...

Alhamdulillah... Saat itu saya merasakan saya benar-benar masih diberikan waktu untuk hidup... Saya seperti berada di suatu keadaaan yang belum pernah saya rasakan sebelumnya.. Keadaan 0 dimana seluruh diri saya serahkan kepada Sang Pencipta.. Keadaan dimana tidak ada kesombongan diri, atau siapa saya tetapi hanya ada kerendahan hati serta permohonan hati yang tersisa... Mungkin begitu rasanya saat kita benar-benar dalam keadaan khusyuk...

Kalau saya pikir-pikir lagi.. Sebenarnya kita semua berada dalam zona tidak aman. Kenapa tidak aman? Karena tidak ada satu pun dari kita yang tahu kapan, dimana, bagaimana ajal kita menjemput kita. Tidak ada satu pun dari kita yang dapat menjamin bagaimana keadaan kita saat kita di jemput. Tidak ada yang satu pun dari kita yang dapat menjamin kehidupan kita setelah di dunia kelak.. Tapi satu yang pasti yaitu bagaimana kita menjalani hidup ini adalah pilihan kita sendiri. Pastikan hidup kita berjalan diatas jalan kebaikan. Kebaikan yang akan berbuah amal sholeh lah kendaraan kita menuju kesana. Ke tempat terakhir peristirahatan kita nanti....

No comments:

Post a Comment