Tuesday, April 30, 2013

Trik saat air di kosan tidak mengalir :P

Sudah pernah merasakan jadi anak kosan? Yup, suatu masa yang dinamis dan penuh cerita tentunya :D Kalau kuliah tapi belum merasakan jadi anak kos rasanya kurang sedap (aaaiiih). Nah salah satu masalah yang pernah saya temui adalah air kosan tidak mengalir padahal dalam keadaan darurat!! Lalu apa yang harus kita lakukan? Begini ceritanya....

Saat itu saya hendak pergi ke daerah Wijaya dekat Blok M untuk daftar les bahasa Perancis, lalu saya bergegas ke kamar mandi untuk mandi. Ah! Ternyata air nya tidak mengalir! Jam sudah menunjukkan pukul 9 pagi dan menurut informasi dari internet, tempat les itu dibuka sampai pukul 4 sore. Karena saya pikir masih lama, ya saya pakai slow motion aja gerakannya haha (plis gak usah ngebayangin gerakan dalam slow motion :P ) . Jam menunjukkan pukul 10.30 pagi tetapi air tetap tidak mengalir! Saya pun akhirnya menelepon tempat les tersebut untuk memastikan kapan waktu pendaftaran ditutup.

Suara mbak2x di telepon : Bonjour!
Saya : ........ (aduh ngomong apa ini orang) Maaf, apa benar ini tempat les bahasa Perancis? (tempat les itu namanya Insitut Francais Indonesie, berhubung gak tau gimana cara prononciationnya waktu itu jadi sebut aja tempat les bahasa perancis)
Mbak2x : Iya betul, ada yang bisa saya bantu?
Saya : Begini mbak, saya ingin mendaftar untuk belajar bahasa Perancis, kapan waktu pendaftaran ditutup?
Mbak2x : Pendaftaran ditutup hari ini jam 1 siang.
Saya : (mulai panik karena salah duga) oh begitu, ok mbak. Terima kasih banyak!

Setelah selesai menutup telepon, saya pun lari ke kamar penjaga kosan untuk bertanya kenapa air tidak mengalir dan sampai kapan. Ternyata ada masalah dengan pompa dan sedang dalam perbaikan :O aaaah! (melihat jam sudah hampir jam 11 pagi) Saya pun putar otak memikirkan bagaimana caranya saya mandi saat itu. Munculah beberapa option :

1. Numpang mandi di kosan teman. Ada kosan yang dekat dengan kosan saya, tapi masalahnya penjaga kosan disana itu punya tabiat tidak baik hingga teman2x kampus memberi julukan "Penjaga Neraka" hahaha ok, skip option ini daripada membuat mood hari itu jadi buruk :P

2. Melihat ke arah galon air minum.... (boleh juga ni buat mandi) tapi saat saya tumpahkan ke ember, airnya tidak cukup untuk mandi! Hanya cukup untuk membersihkan wajah dan sikat gigi. Hadeuh.... putar otaaaaak...

3. Melihat ke arah handphone...... (teringat kalau pulsa sedang habis)... aha! ada ide! Saya pun bergegas mengambil sabun mandi kedalam plastik serta baju yang hendak dipakai hari itu. Mau tau apa yang saya lakukan? Saya bergegas ke tempat jual beli pulsa untuk....... numpang mandi dengan modus beli pulsa hahahaha :)))

Saya : Permisi, saya mau beli pulsa.
Ibu2x tua : Aduh, orangnya lagi keluar sebentar antar anaknya tadi.
Saya : (hehehehehe kebetulan sekali) Oh begitu.. Ibu, maaf mau tanya disini ada kamar mandi?
Ibu2x tua : Ada neng, kenapa gituh? (logat sunda)
Saya : Begini bu, air di kosan saya mati. Boleh saya numpang mandi disini? sebentaaaaar aja.
Ibu2x tua : .......... emang kosan neng dimana?
Saya : itu bu disana (menunjuk ke arah kosan)
Ibu2x tua : oh.. ya udah atuh, silahkan.
Saya : (yessssssss!!!!) terima kasih banyak ya bu! langsung ngacir ke kamar mandi.

Akhirnya selesai mandi langsung saya kembali ke kosan untuk merapihkan pakaian dan cabut ke tempat les. :D Jam sudah menunjukkan pukul 11.30 menjelang siang. Saya pun langsung naik angkot kemudian disambung dengan ojek Rossi hahaha karena tukang ojeknya saya suruh ngebut supaya tidak terlambat.

Alhamdulillah, sampai disana jam 1siang lebih 20 menit dan masih menunggu beberapa untuk mengantri :D yiihaaaa!! Dan saya pun jadi pedaftar terakhir hari itu!

Terima kasih kepada Allah SWT yang telah memberikan saya jalan keluar meskipun lucu :D
Terima kasih kepada ibu2x tua penjaga warung pulsa :')
Terima kasih kepada pak Nur (nama tukang ojek yang telah menyelamatkan waktu saya hari itu dan akhirnya jadi ojek langganan) :D

No comments:

Post a Comment