Sunday, May 12, 2013

Dicaci tapi begitu dicintai :)


Saya pernah mendapatkan pertanyaan dari seorang kawan mengenai "apa yang harus dilakukan saat kita difitnah atau disebarkan aib yang tidak baik?" Fitnah tersebut sempat saya dengar memang. Tapi apa yang saya lakukan? Saya justru menjadi semakin tertarik dengan pribadi kawan saya tersebut. Saya tertarik bukan karena ingin tahu benar atau tidak nya gosip tersebut, tapi saya selalu yakin saat seseorang difitnah bertubi-tubi pasti ada keistimewaan pada orang tersebut. Lho kok?? hehe bingung ya :P

"Anjing mati tidak akan diajak bermain, kecuali kelinci lucu yang menyenangkan hati." Anjing mati maksudnya sesuatu yang tidak ada manfaatnya. Kelinci yang lucu? Waaah selain menyenangkan hati saat melihat nya melakukan sesuatu, ia juga dapat diolah sebagai bahan makanan kita. Saat ada anjing mati dan kelinci yang lucu, pasti kita lebih memilih kelinci yang lucu tersebut karena memiliki banyak manfaat. Terus hubungannya apa sama fitnah?? Jarang sekali orang biasa bahkan orang yang tidak menarik kepribadiannya menjadi bahan gosip atau fitnah. Tapi saat ada orang yang memiliki kepribadian menarik dan potensi kebaikan yang besar, multitalented (menguasai banyak hal) , disukai banyak orang, nah tipe-tipe orang seperti ini yang menarik untuk jadi bahan gosip atau fitnah. Benar tidak? :) Kembali bayangkan anjing mati dengan kelinci yang lucu diatas.

Jika memang ia orang-orang baik, untuk apa difitnah?? Sederhana tetapi ada banyak alasan untuk itu. Tapi dari hasil pengamatan saya, para haters itu sebenarnya ingin sekali menjadi sosok orang yang ia fitnah tersebut, ingin menjatuhkan nama baik, takut pengaruh sosok baik orang tersebut menghipnotis banyak orang (menjadi semakin baik dan sukses), atau para haters yang kurang kerjaan hehe.. Sosok baik, berpotensial sukses, serta memiliki manfaat. Semakin haters menyebarkan fitnah atau aib buruk orang lain, orang yang difitnah akan semakin naik derajatnya di mata Sang Pencipta. Saya menyaksikan sendiri hal ini. Kawan saya difitnah ini menjadi semakin tekun ibadah, semakin menjaga lisannya karena takut apa yang ia ucapkan menjadi bahan gosip kembali, dan pada akhirnya Sang Pencipta  memperlihatkan kebenaran mengenai siapa kawan saya tersebut. Menurut saya, ia benar-benar sosok wanita yang baik, pekerja keras, sangat sabar, dan ia memang berasal dari keluarga baik-baik :) Saya pun juga mengamati perilaku para haters. Bagi saya tidak ada yang menarik dari mereka, justru saya memperhatikan mereka orang-orang yang hiperbola dalam berbicara :)

Lalu apa yang harus dilakukan?? Boleh balas dendam gak?? Eits, tidak pantas orang terhormat melakukan hal keji seperti balas dendam :) Cukup diam, sabar, memperbaiki diri menjadi pribadi yang jauh lebih baik, lebih tekun beribadah dan berdoa, itulah pembalasan termanis :) Tidak usah kuatir dengan nama kita yang menjadi buruk dihadapan manusia, tapi kuatirlah mengenai siapa diri kita yang sebenarnya dihadapan Sang Pencipta. Sang Pencipta Maha Tahu apa isi hati tiap insan, Sang Pencipta Maha Mendengar rintihan hati setiap insan, Sang Pencipta Maha Melihat setiap perbuatan yang dilakukan oleh setiap hamba.

Kau yang difitnah, berarti kau adalah sosok yang berpotensial untuk sukses tidak hanya di dunia tetapi juga di kehidupan selanjutnya kelak :) Berlian dilempar kemanapun akan tetap menjadi berlian. Kau yang dicaci, sebenarnya kau adalah sosok yang begitu dicintai oleh banyak orang terutama oleh Sang Pencipta. Setiap cacian dan fitnah yang dilemparkan, akan berbuah manis pada akhirnya seperti pohon yang berbuah ranum. Jangan sedih, bergembiralah! :)

2 comments:

  1. "Tidak usah kuatir dengan nama kita yang menjadi buruk dihadapan manusia, tapi kuatirlah mengenai siapa diri kita yang sebenarnya dihadapan Sang Pencipta" sesuatu sekali :D

    ReplyDelete
  2. hehe cheer up and keep our chin up but don't forget about God :)

    ReplyDelete