Thursday, May 16, 2013

Hidup Hanya Sekali, Jadilah Inspirator yang Memotivasi!

Hari kemarin saya mendapakan double kebahagiaan, setelah kemarin pagi saya menitikkan air mata saat mendengar ada seorang kerabat saya yang akan memasukkan salah satu anaknya ke panti asuhan karena tidak mampu membiayai hidup dan pendidikannya. Saya selalu tidak tahan mendengar atau melihat langsung keadaan seperti itu, lalu saya berusaha mencari cara meskipun tidak dapat membantu sepenuhnya. Alhamdulillah saya lagi-lagi mendapatkan donatur yang bersedia membantu :)

Ada yang spesial dari salah satu donatur. Seorang kawan lama saya. Saat membaca twit saya di twitter, ia langsung menghubungi saya karena ingin turut membantu kerabat saya tersebut.

Kawan : Boy, nomor rekening lu berapa? gw mau kirim. Ntar malam gw transfer ya insha Allah.
Saya : Ok, thanks banget boy. Semoga Allah membalas semua kebaikan lu, boy.
Kawan : Aamiin, boy. Gue bacain blog lo jadi makin pengen bantu orang yang membutuhkan boy. Tiap ada lebih gw titip ke lo ya boy. Gue tuh dari dulu pengen banget boy ngasih ke panti asuhan gitu, cuma gak tau yang mana yang bagus. Abisan yang terlihat sama gue panti-panti yang kayak udah komersil boy, jadi males gue nya.
Saya : Thanks boy. In shaa Allah semoga pahala kita tetep ngalir meskipun udah wafat.
Kawan : Tulisan lo bagus-bangus boy. Inspiratif. Bisa lo jadi motivator.
Saya : hahaha motivator :D

Alhamdulillah, lagi-lagi terbukti kebaikan itu bersifat menular dan bersifat seperti bumerang :) itu kebahagiaan saya yang pertama, mendapatkan donatur dan ada kawan yang terinspirasi setelah membaca blog saya :) Itulah tujuan saya menulis blog ini :)

Sore harinya saya mencari cara bagaimana membentuk perut six pack. hahaha eeeh, jangan ketawa! :)) Saya dari dulu terobsesi dengan perut six pack, tapi belum pernah mencari sendiri bagaimana caranya. Dulu sih nge gym, tapi sekarang sudah berhenti karena jauh. Saya susah sekali menaikkan berat badan, jadi pikir saya mungkin kalau otot tubuh dilatih, maka massa tubuh saya akan lebih berat. haha :D

Tibalah saya pada satu blog milik seorang wanita muda. Saya benar-benar terinspirasi setelah membaca blognya. Bukan hanya perkara bagaimana ia bertransformasi dengan tubuhnya, tapi bagaimana ia menjelaskan pentingnya wanita bertubuh sehat dan ideal. Bukan untuk sexy-sexy an lho :P , tapi untuk kesehatan. Hal yang paling saya ingat : Fat mom or fit mom (dilengkap dengan gambar seorang ibu bertubuh subur menemani anaknya menonton televisi dengan wajah tanpa ekspresi dan seorang ibu bertubuh ideal menggendong anaknya dipunggungnya sambil tertawa). Lalu bagaimana ia mengolah bahan-bahan sayuran dan bahan pangan yang mengandung protein sebagai hidangan sehari-hari. Benar-benar terlihat passion wanita muda tersebut untuk hidup sehat!!! :D Akhirnya saya memberanikan diri follow dia di twitter dan add facebooknya. Welcome sekali. Bahkan saya banyak bertanya ini itu, tapi ia sabar sekali menjawabnya. Benar-benar seperti seorang trainer profesional! :)

Kalau saja kami tidak menuliskan mengenai pengalaman kami dan tidak ada yang membaca, tidak akan ada orang yang terinspirasi.
Kalau saja wanita muda ini tidak menggubris saya, tentu saya tidak termotivasi.
Take and give :)

Bagi yang merasa tidak berbakat menulis tapi memiliki pengalaman menarik yang dapat menjadi inspirasi kebaikan, boleh lho hubungi saya :)

Memang benar adanya, menulis itu bekerja untuk keabadian. Kebaikan yang terus mengalir meskipun raga kita nanti sudah lapuk di dalam tanah :) Kebaikan yang dapat mengubah hati menjadi lebih bahagia dan percaya diri. Kebaikan yang mengenai hati setiap insan yang rendah hati. Hidup hanya sekali, jadilah inspirator yang memotivasi ;)

Catatan : Terima kasih banyak ya sudah memberikan dukungan kepada saya dengan membaca blog saya yang sederhana ini :) Ini memotivasi saya untuk terus menulis, tentang pengalaman hidup dan hikmah yang tersirat.

2 comments: