Wednesday, May 8, 2013

Selamat Ulang Tahun Adikku :)

Tulisan ini aku tulis tepat beberapa jam sebelum aku berkunjung ke asrama mu :)

Selamat mengulang hari dimana kamu dilahirkan saat itu :) Aku masih ingat waktu itu aku dan kakak mu Nana masih bersekolah di Sekolah Dasar. Kita kesepian sekali di rumah karena ibu harus menginap di rumah sakit berjuang untuk mu. Kita semua cemas tetapi juga bersemangat untuk menyambut kedatangan mu :) Alhamdulillah kamu dilahirkan sehat dan selamat tepat 1 Syuro, hari Kamis pukul 14.30 WIB. Waktu kamu masih bayi, kamu terlihat putih sekali berbeda dengan warna kulit ku hahaha :D

Sekarang umur mu sudah mencapai 16 tahun :) Waktu berputar cepat sekali, Nik. Aku masih ingat wajah ibu yang berharap banyak sekali akan kehadiran mu :) Meskipun ibu sebenarnya sudah lelah bekerja, tetapi saat kamu menghubungi ibu agar mengunjungi mu pasti ibu akan datang :) Ada harapan besar kami terutama ibu kepada mu, Nik... Dalam kondisi seperti ini, ibu dan bapak tetap mendidikmu di tempat beragama yang dapat dikatakan terbaik di kota ini. Ibu sangat menginginkan mu menjadi insan yang tidak hanya berpengetahuan secara ilmu dan teknologi namun juga pada segi agama. :) Seandainya kamu tahu, aku menyesal dulu aku menolak untuk dididik di tempat mu menimba ilmu sekarang. Aku menolak karena aku tidak mau keluar dari zona nyaman ku di rumah. Tapi sekarang aku menyadari... Ilmu agama benar-benar sangat penting, Nik. Apalagi jika kamu sudah seusia ku. Ada banyak hal di dunia ini yang tidak dapat dipecahkan dengan ilmu science atau teknologi, tetapi ilmu agama lah sebagai jalan keluarnya.

Aku harap kamu tetap meneguhkan hati mu disana :) Aku senang sekali saat mendengar kamu aktif dan mengikuti beberapa perlombaan seni disana :) Tetap lah kreatif, Nik! :) Mungkin itu cara Allah sehingga membuat mu senang berada disana. Seimbangkan kreativitas mu dengan ilmu2x agama dan ilmu dunia disana :) Buat ibu bangga, Nik! Harapan ibu besar sekali terhadapmu, sungguh.

Di hari mu ini, aku hanya dapat memanjatkan doa semoga Allah selalu menuntun hati mu pada kebaikan dan teguhkan hati mu di jalan Allah :) Kamu bisa menjadi seorang psikolog sekaligus seorang psikolog yang memiliki dasar agama yang sangat baik in shaa Allah :) Semoga Allah memberikan mu umur panjang yang selalu berada dalam ketaatan, kesehatan yang terjaga, ilmu yang bermanfaat, dan rezeki yang berkah. In shaa Allah :)

Aku sebagai kakak tertua... aku meminta maaf belum dapat menjadi contoh yang baik untuk mu, belum dapat memberikan apa-apa untuk mu.. :) Sukses dunia-akhirat untuk mu in shaa Allah.

No comments:

Post a Comment