Saturday, May 4, 2013

Merasa tidak rupawan? Santai aja mas bro, mbak sis ;)

Saya melihat fenomena2x ajaib di era masa kini :) Salah satu fenomena tersebut adalah para pria dan wanita yang berlomba-lomba merubah wajah, kulit atau bagian tubuhnya. Sungguh aneh menurut saya, mereka tidak percaya diri dengan apa yang sudah Allah berikan. Padahal... Allah sudah menciptakan kita dengan bentuk terbaik lho :)

Maksud lo, kulit gw item kaya Rihanna keling kelamaan dijemur gini udah bentuk terbaik dari Allah? Iyes!! Kita tidak tahu apa yang sudah Allah rencanakan ;) Bagi orang timur seperti kita memang kulit berwarna agak gelap tidak menarik, tapi bagi orang2x yang hidup dibagian barat sana kulit berwarna agak gelap itu exotic, ciiin! :D Siapa tahu Allah sudah menuliskan kekasih hati kita ternyata bukan orang timur hihi :)) *jadi curcol. Sekedar sharing, suami saya suka sama saya karena saya berkulit coklat ;) Doi malah gak tertarik sama yang berkulit putih soalnya doi udah putih hahaha :D Bukan hanya suami saya, kawan2x saya yang memang orang barat pun berkata hal yang serupa. Bagi mereka, kulit berwarna coklat itu lebih menarik ;) Allah pun memiliki maksud dengan memberikan kita kulit berwarna agak gelap, fungsi dari kulit agak gelap tersebut adalah membuat kulit terlihat lebih sehat, mampu melindungi kulit dari sinar UV yang dapat menyebabkan kanker kulit. Tuuuuh, masih mau operasi kulit supaya jadi keliatan putih? ;)

Alis gw kan tebel banget kaya hutan belantara, masa gw diemin aja? hehe saya paham dan alis saya juga tebel lho, tapi tahukah kita fungsi alis pada mata kita? Alis berfungsi sebagai penahan keringat yang keluar dari dahi agar tidak jatuh ke mata. Lalu konsekuensi nya apa kalau kita mencukur alis atau bahkan mencukur habis alis kita? Kita tidak boleh banyak berkeringat karena itu padahal kita hidup di negara tropis alias panas. Aaaah makin ribet kan? Alis juga berfungsi sebagai pembentuk karakter wajah, yaitu pembeda antara wajah kita dengan orang lain. Selain itu alis berfungsi sebagai radar atau pendeteksi benda asing yang akan mengenai mata kita misalnya debu, kotoran, serangga. Dengan adanya alis ini, maka mata kita akan cepat menutup untuk menghindari benda asing tersebut. Bagi umat muslim, menyukur alis ini dilarang.

Rasulullah Salallahu alaihi wasalam bersabda :
“Allah melaknat wanita yang bertato, wanita yang meminta ditato, wanita yang mengerik bulu wajah, wanita yang mencukur bulu alis matanya dan wanita yang mengikir giginya agar tampak cantik, mereka telah mengubah ciptaan Allah.” HR. Al-Bukhari (no. 4886, 5931, 5948) dan Muslim (no. 2125) dari Shahabat ‘Abdullah bin Mas’ud Radhiyallahu anhu. Lihat keterangan lengkap dalam Adabuz Zifaf (hal 202-203).

So, masih mau mengubah merubah alis kita setelah keterangan2x diatas? :)


Hidung gw mancung tapi kedalem gini ni, masa gak boleh gw operasi supaya jadi mancung kedepan? Bukannya gak boleh, hidup itu pilihan :) Tapi coba deh kita telaah sebenarnya fungsi hidung itu apa? Hidung bukan sekedar urusan estetika tapi yang terpenting adalah fungsinya ;) 

Lalu banyak keluhan lain mengenai bentuk tubuh kita yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu disini. Sebenarnya mengapa mereka ingin mengubah bagian tubuh mereka ya? Simple, mereka ingin terlihat lebih cantik :) Padahal cantik itu letaknya ada di ... hati dan pemikiran :) Kenapa saya bisa berkata demikian?


Pernah gak ngebayangin, ada orang yang cantik nya kaya setan eh maksud saya saking cantik nya gitu :)) Dia makan di restoran elit terus tiba2x mengangkat sebelah kaki nya ke atas kursi seperti makan di warteg. hihi ilfil (ilang feeling) kan? Atau ada orang yang ganteng nya gak nahan tapi hobi nya berantem sana-sini :) Males banget kan? Naaah itulah.. Tidak semua diukur dengan penampilan fisik kok. ;) Saya pribadi pernah kok suka ama cowok yang kata orang-orang jelek. Tapi menurut saya dia ganteng hatinya :) Saya suka lihat dia menghibur kawan2x nya yang sedang stres atau sedih, lalu membantu kawannya yang kesusahan. Meskipun kata2x orang dia jelek, tapi bagi saya hatinya ganteng! 


"Biar kata mirip buaya, bagi ku Luna Maya! Biar kata kau musibah, bagiku kau anugerah!" -i love you bibeh-


Mau tau sesuatu? Fisik manusia akan menua (menjadi tua), tapi ketulusan hati itu tetap akan begitu sampai tua :)  


Bagi kita yang tidak merasa ok dengan fisik, jangan berkecil hati ;) Fisik boleh terbatas, tapi skill atau pengetahuan harus luas :) Maksudnya? Gini deh, bayangkan kita sedang berbicara dengan orang yang suangat cantik, tapi orangnya tulalit. Diajak ngobrol ini gak ngerti, diajak ngobrol itu gak paham. Gak asik kan? hehe makanya perbanyaklah membaca, apapun asalkan positif. Lalu gali kemampuan terpendam kita dan eksplor lebih luas! Orang-orang nanti akan melihat kita sebagai pribadi yang matang dan berbakat, tidak hanya sekedar fisik ;) 

Ah, yang terpenting lagi, jangan pernah kita berbuat sesuatu untuk memuaskan manusia. Kenapa? Karena sifat manusia itu tamak, tidak akan pernah puas. Terus berbuat sesuatu untuk siapa dong? Kenapa tidak terpikir kita berbuat sesuatu untuk menyenangkan Sang Pencipta ;) Saat kita berbuat sesuatu karena Allah, Allah akan memberikan rahmat Nya dengan lebih kepada kita. Mungkin fisik kita tidak sempurna, tapi Allah akan menampakkan kesempurnaan pribadi kita yang mulia lewat perilaku, tutur kata, akhlak yang baik. Soooo... Pilih mana? Memuaskan manusia yang tidak pernah puas, atau memuaskan Sang Pencipta? ;) 



Bersabda Rasulullah sallAllahu `alaihi wa sallam:
قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: ان الله تعالى لا ينظر الى اجسامكم ولا الى صواركم, ولكن ينظر الى قلوبكم. رواه مسلم
“Sesungguhnya ALLAH Ta`ala tidak melihat pada bentuk tubuhmu dan tidak pada rupa parasmu, tetapi DIA melihat pada hatimu.”
(HR Muslim)

2 comments:

  1. Saya pribadi pernah kok suka ama cowok yang kata orang-orang jelek. Tapi menurut saya dia ganteng hatinya :) Saya suka lihat dia menghibur kawan2x nya yang sedang stres atau sedih, lalu membantu kawannya yang kesusahan. Meskipun kata2x orang dia jelek, tapi bagi saya hatinya ganteng!<<< siapa kah orang ituuuu... jd penasaran bhahahaha

    ReplyDelete