Thursday, May 23, 2013

Gombal Berkesan

Ada yang pernah digombalin? Saya termasuk orang yang lumayan sering digombalin :)) Tujuan utama seseorang melemparkan gombalan pada umumnya untuk mendapatkan perhatian.  Saya dulu orang nya terkenal dingin dengan lawan jenis yang tidak saya kenal. Jadi kalau ketemu mereka sengaja saya pasang ekspresi datar (bukan muka datar lho ya hahaha emang nya hantu :P) Nah, begini ni cara mereka mendapatkan perhatian saya! Bisa dipakai untuk para suami yang susah ngegombal ke pasangan halal nya hahaha :D biar makin erat. Check this out!


1. Puisi

Ini termasuk cara gombal yang sering saya dapatkan. By the way, saya suka puisi :D jadi saya biasanya berterima kasih saat diberikan puisi. Ada yang puisinya pendek, ada yang panjang. Kalau yang pendek biasanya saya dapatkan lewat sms, kalau yang panjang biasanya dikirim melalui e-mail (niat banget ya mereka) hihi ;) Ada 1 puisi panjang, yang benar-benar saya suka. Entah dia dapat darimana, tapi itu benar-benar ok menurut saya karena masuk ke hati :)


Everything can be done with a white paper
Plane for example,kite for instance
Can be put under a table which is wobbling
Because one of its foot is short
Or a poem can be written which is time shorter than others
Everything can be written on a white paper,except you
Hard to find a comparison to your beauty
The best thing you can do is asking to everything
Trying to resembling to you;to a rose,to spring,to autumn
Maybe it's in nature the cure of your resembling to a flower
And my desperation as a gardener with calloused conscious
I understand from plants but i can't tell
Speech of soil with sun
With a flower which is resembling you so much
You give me light,i have so many buds
My roots are hidden inside me
There is noone who comes,goes,blooms and no knot
You want a poem with comparisons in it
Excuse me my darling
There is nothing in my saddlebag which can be resembled to you
I am a traveller who is coming from a long way without prepartion
I passed from wounded woundless loves
A white paper emptiness in my bosom
I told evrything which is,is not ,hurts,aches,
Wish i knew,it was to arrive you
All break pangs,all stabilized friendships
I would run faster,i would come with willingly paces
to ur eyes's coral blues
Looking at you is like looking at water
Looking at u is like telling a miracle
The roads which i walked carelessly are witness
In love my magnificent,only handcuffs r suspect
It doesn't be whatever i write because the knowing ones remember
Ones who sold made and artificial flowers
Are not gardener but merchant
As you are such an eye,such a soil and sun partnership
As you are heaven slippery on your skin
Writing poem to you is foolness
There is just a word between my teeth
I call you as my rose and rose's life start to get long
I want that all my promises remain in you
I call you as my rose
Rose is immortal because of resembling to you
All the poems I wrote
Are foreword for a book which is starting to you
Looking at you is like looking at a white paper
Which is ready to be everything
Looking at you is like looking at water
Be ashamed of the appearance you saw
Looking at you is like denying all the coincidences and telling a miracle
Looking at you means believe in Allah
***
Nah, itu contoh puisi panjang yang pernah saya dapatkan. Dalem banget ya :) Mata saya sampai berkaca-kaca sewaktu baca puisi ini berkali-kali hihi :) 

Saya tidak bisa berikan contoh puisi pendeknya, karena sms-sms seperti itu sudah saya hapus dari hp. :) 

Untuk mendapatkan perhatian lewat puisi saya rasa boleh dicoba lho! tapi untuk pasangan halal ya :) Sebaiknya kita perhatikan kebiasaan pasangan kita, kalau dia suka membaca rata-rata orang yang suka membaca tertarik dengan permainan kata. Nah! Cocok ni kalau diberikan puisi sebagai ekspresi rasa sayang :)

2. Bernyanyi diiringi alat musik

Saya pernah masuk ke bus setelah itu ada pengamen masuk ke bus yang sama dengan saya. Tiba-tiba pengamen itu bilang "Lagu ini untuk mbak yang duduk disana, memakai baju ****" (Menunjuk ke arah saya dan memang warna baju yang disebutkan benar warna yang sedang saya pakai) :))) 
Dia menyanyikan lagu ini : 

Waktu kau lewat aku sedang mainkan gitar
Sebuah lagu yang kunyanyikan tentang dirimu
Seperti kemarin kamu hanya lemparkan senyum lalu pergi begitu saja bagai pesawat tempur

Hei kau yang manis singgahlah dan ikut bernyanyi

Sebentar saja nona, sebentar saja hanya sebentar
Rayuan mautku tak membuat kau jadi galak
Bagai seorang diplomat ulung, engkau mengelak

Kalau saja aku bukanlah penganggur, sudah ku pacari kau

Jangan bilang tidak, bilang saya iya
Iya lebih baik daripada kau menangis

Penguasa, penguasa! Berilah hambamu uang

Beri hamba uang, beri hamba uang

Oh ya andaikata dunia tak punya tentara

Tentu tak ada perang yang banyak makan biaya

Oh ya andaikata dana perang buat diriku

Tentu kau mau singgah bukan hanya tersenyum

Kalau hanya senyum yang engkau berikan, Westerling pun tersenyum


Oh singgahlah sayang, pesawat tempurku

Mendarat mulus didalam sanubariku

***

Waktu pengamen menyanyikan lagu itu, saya memang tersenyum tersipu hahaha karena saya tahu sekali ini lagu siapa! :D Bang Iwan Fals!!! Saya suka sekali dengan Iwan Fals sejak duduk di bangku SMP. Menurut saya lagu-lagu beliau cerdas dan menggelitik :) Usai dia bernyanyi saya berikan uang dan mengucapkan terima kasih karena sudah menyanyikan lagu dari penyanyi favorit saya :D

Lain waktu ada juga pengamen yang lagi-lagi ngegombal. Setelah usai bernyanyi tiba-tiba dia duduk tepat didepan saya karena bangku depan saya kosong. Dia menyanyikan lagu ini :



Aku ingin menjadi mimpi indah dalam tidurmu
Aku ingin menjadi sesuatu yang mungkin bisa kau rindu
Karena langkah merapuh tanpa dirimu
Oh karena hati tlah letih
Aku ingin menjadi sesuatu yang selalu bisa kau sentuh
Aku ingin kau tahu bahwa ku selalu memujamu
Tanpamu sepinya waktu merantai hati
Oh bayangmu seakan-akan
Kau seperti nyanyian dalam hatiku
Yang memanggil rinduku padamu
Seperti udara yang kuhela kau selalu ada
Hanya dirimu yang bisa membuatku tenang
Tanpa dirimu aku merasa hilang dan sepi
Kau seperti nyanyian dalam hatiku
Yang memanggil rinduku padamu
Seperti udara yang kuhela kau selalu ada
Kau seperti nyanyian dalam hatiku
Yang memanggil rinduku padamu
Seperti udara yang kuhela kau selalu ada
***
Usai dia bernyanyi dia tidak meminta uang sepeserpun dari saya malah berkata itu lagu untuk saya hahaha :D Saya jawab saja "terima kasih, mas" sambil tersenyum. 
Nah, untuk tipe gombal dengan alat musik dan lagu ini cocok sekali diberikan untuk pasangan yang suka musik tentunya dan kita juga capable untuk memainkan alat musik dan suara yang yaaaa tidak usah2x bagus2x amat, yang penting ear catching! ;) 

3. Surprise
Waktu saya kuliah, saya suka mendapatkan sms-sms entah dari siapa dan dari jurusan mana (kampus saya itu kampus teknik dan rata-rata pria). Yang lucu nya, saya pernah tanya dapat nomor darimana. Dia jawab," Aku lihat dari formulir yang tadi siang kamu isi." Gubraaaak! Itu formulir pendaftaran ekstrakurikuler atau kegiatan tambahan hahaha jadi dia catat nomor hp saya lewat itu sebelum diberikan ke panitia :)) Ya saya hargai usahanya, boleh juga :)) 
Pernah juga saat pulang kuliah sendirian, tiba-tiba ada yang berteriak dari kejauhan "Afiiiiii!!! Happy birthday!!!!" Waktu saya lihat ke arah sumber suara, disitu sudah ada beberapa mahasiswa melambai-lambaikan tangan. Saya langsung mempercepat langkah karena takut!!! hahaha :D Ya iyalah takut, saya sendirian dan tidak ada kawan yang melintas waktu itu. 
Dulu waktu saya masih duduk dibangku SD, saya juga pernah mendapatkan pengalaman seperti ini. Ada satu buku harian jatuh di lantai kelas, nah kawan saya yang sedang jadwal piket mengambil buku harian tersebut. Keesokan harinya...
Kawan : Fi! Kemarin itu buku hariannya si **** banyak nulis tentang lu tauk!!
Saya : hah? Mungkin karena gw suka nanya2x game ke dia kali, Jar.
Kawan : Bukan! Gak ada hubungannya ama game. Gw baca malah kaya soal perasaannya gitu ke lu. hahahaha Cieee Afiiiii
Setelah itu merebak lah "Cieee Afi" sampai ke penjuru kelas. Bahkan ada 1 guru sampai ikutan jadi cupid gak jelas. :)) 

Nah, kalau cara yang ketiga ini saya menyimpulkan sebagai surprise untuk mengungkapkan perasaan. Boleh dicoba lho bentuk surprise-surprise kecil untuk pasangan halal kita :) 

Begitulah gombalan-gombalan berkesan yang pernah saya dapatkan :D Semoga bisa menjadi inspirasi ;) Eits, ada yang perlu diingat! Berikanlah semua itu kepada pasangan yang halal ya :) Selamat mencoba! hihi :D



2 comments:

  1. yg halal yg halal... cangcimen cangcimen... kacang kuaci permen hahahhaaa

    ReplyDelete