Friday, May 3, 2013

Persahabatan yang Tak Lekang Oleh Waktu :)




"Makan lah denganku
tidurlah di alas tidurku
kubasuh tanganmu hingga mewangi..

pakailah bajuku
pilih mana yang kau suka
sematkan cicinku di seluruh jarimu...

teman baikku berkata
gunakan aku...
tak perlu kurisau membayar
pamrih yg tersirat"


-Teman Baik-

Saat ini saya sedang rindu dengan salah satu sahabat saya, jadi mood saya ingin menulis tentang salah satu sahabat saya ini :)  Dia marah sekali kalau saya lupa apa kepanjangan dari "P."  pada nama belakangnya haha :D Antara Pratiwi atau Pertiwi. Tetapi kemudian kakak perempuannya memberikan saya petunjuk, saya disuruh mengingat Indonesia. Jadi "P." pada nama belakangnya itu adalah "Pertiwi" :)

Saya tidak menyangka kalau saya akan bersahabat dengan wanita ini. hahaha Bagaimana tidak? Karakter kami berbeda sekali :D Saya mengenal dia kira2x 10 tahun yang lalu, saat kami menuntut ilmu di sekolah yang sama. Waktu itu dia orang yang sangat tertutup, sedangkan saya senang sekali bergurau bodoh. Dan cerita pun bermula dari sini....

Saya sering melihat ia termenung dan duduk di pojok kelas, bahkan kadang saya melihat matanya sembab seperti habis menangis. Lalu iseng-iseng berhadiah saya mendekatinya dan bertanya ada apa. Tapi dia hanya menggelengkan kepala nya. Lalu saya pun berlalu untuk bermain bersama teman2x yang lain. Lain kesempatan, saya melihat hal yang sama hingga berkali-kali. Pikir saya "Ah, saya harus bisa stay lebih lama disampingnya kali ini!" Saya pun bertanya ada apa dengannya, tapi lagi-lagi ia menggelengkan kepalanya. Lalu apa yang saya lakukan? Saya tetap duduk disampingnya tanpa berkata apapun, paling tidak ia tidak merasa kesepian pikir saya saat itu. Lalu saya pun menunjuk ke arah kawan saya yang sedang melucu agar ia juga melihatnya, lalu saya melihat ia pun tersenyum :D aaah senang sekali rasanya melihat ia tersenyum. Dia wanita yang manis :)

Kami tetap tidak banyak bicara karena saya juga tidak ingin memaksa ia untuk berbicara hehe :) Lama kelamaan saya pun memulai pembicaraan basa-basi (sebenarnya ini bukan tipe saya banget), hati saya berkata wanita ini wanita yang baik. Saya dapat lihat dari matanya :) Lalu kami mulai berbicara sedikit demi sedikit.

Suatu hari ia menghampiri saya dan bertanya,"afi, lu bisa nemenin gw gak? nginep di rumah gw besok. Gw sendirian besok di rumah" Saya pun bingung dan berkata dalam hati "gak salah ni dia ngajak saya nginep, kenapa dia gak ngajak kawan yang lain?" Ada beberapa kawan di sekolah ini yang sudah ia kenal cukup lama. Saya pun menjawab,"hmm.. gw ijin nyokap dulu ya :) ntar malem gw kabarin."Saya pun meminta ijin ke ibu saya. Ibu saya bertanya,"ada acara apa sampai nginep?" Saya menjawab,"hmm acara apaan yak.. gak ada acara apa2x sih, tapi dia bilang dia lagi sendirian jadi minta temenin." Lalu ibu saya pun bertanya dimana rumah nya etc, akhirnya ibu saya mengijinkan. :D

Saat saya menginap di rumah nya, benar rumah nya sepi sekali. Hanya ada dia dan 2 orang yang membantu pekerjaan rumahnya. Perasaan saya campur aduk saat itu hahaha bagaimana ya, kami waktu itu tidak terlalu akrab dan saya harus tidur 1 kamar dengan nya :)) Semua itu berubah menjadi hangat saat ia mulai bercerita tentang dirinya secara utuh. Saya pun akhirnya mengerti mengapa hampir setiap hari ia termenung di pojok kelas. Sungguh semakin lama saya mengenalnya, saya makin jatuh cinta dengan kepribadiannya. Dia orang yang tegar bahkan sangat tegar untuk anak seumuran kami waktu itu. Selain itu dia juga sabar. Lama kelamaan pun saya menemukan sisi sense of humornya yang sangat saya suka sekali :D Saya sangat tidak tahan jika melihat ia sedih, jadi biasanya saya buat joke2x konyol yang membuat dia kesal sekaligus tertawa ;) Dia sering berkata kalau saya itu menyebalkan tapi sering membuat ia rindu. ha ha ha :D Seperti cerita di bawah ini...

Waktu itu saya dapat SIM Card tuk hp secara gratis, nah saya pakai untuk sms dia..

Saya : Hai! Kamu Nara kan? :)
Dia : iya betul. Ini siapa ya?
Saya : Nama ku Adam. Aku sering lihat kamu di Azka (kependekan dari nama sekolah kami) . Aku anak skate dan sering main skate di dekat Quickly (tidak jauh dari sekolah kami ada tempat bermain skateboard).
Dia : Tau nomor hp saya dari mana ya?
Saya : Hmm.. Aku tau dari teman kamu. Maaf ya ganggu................etc

Pokoknya waktu itu saya sms dia seperti cowok yang ingin kenal jauh dengan pujaan hati hahahahaha :))) Lalu besoknya di sekolah....

Saya : *bernyanyi dengan suara agak keras berkali2x "Hawa tercipta di duniaaaa... untuk menemani sang Adam. Begitu juga dirimuuuu.. tercipta tuk temani aku"
Dia : Fi, lo sms gw gak sih kemarin? Masa ada cowok aneh banget kemarin sms gw. *dengan muka curiga, apalagi setelah saya bernyanyi dan lyricnya mengandung nama "Adam"
Saya :  *tetap bernyanyi dengan volume agak keras dan akhirnya tertawa lepas karena saya tidak tahan menahan rasa geli saya sendiri sambil berlari
Dia : Afi! Itu lo ya??!!! Sialan loooooooooooooooooo!!! *lalu melempar botol Vicks jumbo ke arah saya
Saya : hahahaha sumpah, gw gak tahan nahan ketawa :))))) *sambil memegang tulang kering saya yang kesakitan akibat terkena lemparan nya

Ada kejadian lucu lagi setelah itu... Waktu itu saya sedang berada di dekat jendela mengamati pemandangan luar kelas, tiba2x ada telapak tangan yang menutup mata saya. Karena saya kaget dan berusaha mengelak, saya pun bergerak hingga kepala saya terbentur sisi bawah jendela. Setelah terbentur saya merasa pusing sekali..

Saya : Aduh, kepala gw pusing banget.
Dia : Ya ampun!! Afi, kepala lo benjol!!! Sorry banget, Fi.. Sorry banget...
Saya : *tidak berkata apa2x dan meraba dahi saya yang membesar dan terasa perih, lalu beberapa kawan membawa saya ke UKS (tempat berobat di sekolah)
..Setelah di beri betadine dan di kompres lalu istirahat sejenak, saya pun kembali ke kelas.
Di kelas saya justru melihat Nara menangis hahahaha
Saya : Lu kenapa? gw yang benjol kok lo yang nangis sih hahahaha
Dia : Afi, gw minta maaf banget.. gw takut banget :'(
Saya : Gak apa2x hahaha cuma benjol doang sama tadi agak lecet dikit.
Dia : *melanjutkan :'(

:D Pernah juga waktu itu akan ada acara sekolah tuk jalan2x ke luar kota, tapi saya bilang ke dia kalau saya ada acara sehingga tidak bisa ikut. Dia menelpon saya malam sebelum berangkat, dia memohon saya untuk ikut sampai menangis :D Saya tetap bilang tidak bisa *padahal saya hanya mau buat surprise aja. Keesokan paginya saya datang ke sekolah untuk ikut dan dia pun kaget sekaligus senang sekaligus kesal hahahaha :D

Dia tipe orang yang tidak bisa mengungkapkan kekesalannya pada orang lain, kecuali pada saya. Saat dia sedang menahan kesal, biasanya saya bilang...

Saya : Lu mendingan tonjok atau cubit gw, biar lu bisa ngelampiasin rasa kesel lu
Dia : Lo serius, Fi? *sambil mengelap mata sembabnya
Saya : Iyalah, serius gw
Dia : *langsung nonjok lengan saya
Saya : Nah gitu, lega kan *padahal nahan sakit hahahaha

Persahabatan kami berlanjut hingga SMA. SMA kami letaknya bedekatan. Saya di SMA 6 Jakarta dan dia di SMA 70 Jakarta. Dua SMA itu sering sekali berkelahi waktu itu. Meskipun kami berada di sekolah yang berbeda dan sekolah kami bermusuhan, tapi kami masih menyempatkan diri untuk bertemu dan tetap bersahabat sangat baik :D Dan saya pun tidak bosan2x nya membuat dia kesal :)) Dia senang sekali susu import "Countre Diary". Harganya mahal untuk ukuran susu, hihi tapi itu senjata saya kalau dia sedang kesal. Saya berikan susu itu, nanti dia akan tersenyum2x girang setelah itu :D

Sampai sekarang, kami tetap bersahabat baik sudah hampir 10 tahun :) Dapat dikatakan saya menyayanginya seperti saya menyayangi diri saya sendiri :) Kami memang memiliki karakter yang berbeda tapi itu tidak kami jadikan senjata untuk menyerang atau menjauhi satu sama lain :) Justru perbedaan2x itu yang membuat persahabatan kami semakin erat dan berwarna :)








2 comments:

  1. HAHAHAHA SMS PALSU!!! Hajar bleh iseng ih. Salam buat Nara ya :)

    ReplyDelete
  2. :D eh ada Dhira! hahaha :D Daripada alamat palsu :P

    Sudah ku sampaikan salam tuk Nara :) Katanya "Waalaikumsalam hahaha" :D

    ReplyDelete